Ijin bertanya,
Apa kegunaan perlunya budget pemasaran pada suatu perusahaan? dan data serta informasi apa saja yang diperlukan dalam penyusunan budget pemasaran tersebut?
TERIMAKASIH
Ijin bertanya,
Apa kegunaan perlunya budget pemasaran pada suatu perusahaan? dan data serta informasi apa saja yang diperlukan dalam penyusunan budget pemasaran tersebut?
TERIMAKASIH
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama: Ayu Wandini. A
Nim: 2119907006
Izin menjawab, secara umum budget biaya pemasaran mempunyai tiga kegunaan yaitu sebagai pedoman kerja sebagai alat manajemen untuk menciptakan koordinasi kerja, dan sebagai alat manajemen untuk melakukan evaluasi atau pengawasan kerja. Sedangkan secara khusus, budget biaya pemasaran mempunyai beberapa kegunaan penting, antara lain sebagai dasar untuk menyusun budget kas, karena sebagian dari biaya pemasaran memerlukan pembayaran atau pengeluaran kas.
Dan untuk data serta informasi yang diperlukan adalah
1. Rencana penjualan yang tertuang dalam budget penjualan khususnya tentang jumlah dari masing-masing jenis barang yang yang akan dijual dari waktu ke waktu yang akan datang
2. Berbagai standar biaya-biaya yang termasuk dalam kelompok biaya pemasaran, yang telah ditetapkan oleh perusahaan
3. Sistem pembayaran upah yang dipakai oleh perusahaan, khususnya upah yang dibayarkan kepada para karyawan di bagian pemasaran
4. Metode depresiasi yang dipakai oleh perusahaan, khususnya depresiasi terhadap aktiva tetap yang ada di dalam lingkungan bagian pemasaran.
6. Metode alokasi biaya yang dipakai oleh perusahaan, untuk membagi biaya-biaya yang semula merupakan satu kesatuan biaya bersama, ke dalam kelompok-kelompok biaya sesuai dengan tempat dimana biaya itu terdapat atau terjadi
Pedoman anggaran belanja perusahaan berdasarkan penganggaran belanja selama setahun yang telah dibuat dan dipersiapkan beberapa bulan sebelum penganggaran tahun berikutnya
ijin menjawab
Nama: Dinda Aulia Soleha
Nim: 1910601019
- Kegunaan budget pemasaran bagi perusahaan:
Menurut saya untuk data dan informasi yang dibutuhkan dalam penyusunan budget pemasaran ialah dengan melakukan penyusunan sesuai dengan standarisasi penyusunan budget yang diterapkan di perusahaan tersebut, kemudian data yang dibutuhkan ialah terkait alokasi dana untuk keperluan apa dengan nominal berapa.
Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan, maaf jika jawaban kurang tepat, terimakasih