Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama: Ayu Wandini. A
NIM: 2119907006
Izin bertanya, apa dampak yang akan diperoleh perusahaan jika tidak menyusun budget biaya pemasaran?
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama: Ayu Wandini. A
NIM: 2119907006
Izin bertanya, apa dampak yang akan diperoleh perusahaan jika tidak menyusun budget biaya pemasaran?
ijin menjawab:
Nama: Dinda aulia soleha
Nim: 1910601019
Menurut saya dampak yang signifikan apabila tidak menyusun budget biaya pemasaran, maka yang terjadi ialah tidak terstrukturnya proses kegiatan pemasaran sehingga bisa mengakibatkan distribusi produk atau penjualan produk tidak maksimal bahkan akan mengakibatkan penurunan penjualan. selain dari pada itu dampaknya ialah, akan mengurangi tingkat kualitas dari suatu produk sebab tidak adanya anggaran untuk biaya pemasaran seperti melakukan promosi, ketika budget pemasaran tidak ada maka tingkat promosi yang awalnya bertujuan memperkenalkan serta menarik konsumen untuk menggunakan produk atau jasa yang dihasilkan justru tidak tertarik sebab tidak adanya anggaran untuk promosi.
terima kasih, maaf jika jawaban kurang tepat.
Terdapat beberapa dampak ketika perusahaan tidak menyusun budget biaya pemasaran, Salah satunya adalah timpang tindihnya alokasi Dana perusahaan yang kacau. Karena budget biaya pemasaran adalah Salah satu keharusan bagi perusahaan guna dapat memastikan bahwa pemasaran akan produk sesuai rencana sehingga out put dari kegiatan perusahaan terbayarkan.
Moh. Azharul ikhsan 1910601023