Assalamualaikum wr wb.
Nama : tito pramudya wahyu perkasa
Nim : 1910601014
Izin bertanya pak
Faktor apa saja yang di pertimbangkan dalam biaya administrasi. Trimakasih
Assalamualaikum wr wb.
Nama : tito pramudya wahyu perkasa
Nim : 1910601014
Izin bertanya pak
Faktor apa saja yang di pertimbangkan dalam biaya administrasi. Trimakasih
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Nama: Ayu Wandini. A
Nim: 2119907006
Izin menjawab
Untuk bisa melakukan penaksiran secara lebih akurat, diperlukan data, informasi dan pengalaman, yang merupakan faktor-faktor yang harus dipertimbangkan dalam menyusun budget. Adapun data dan informasi yang diperlukan untuk menyusun budget biaya administrasi, antara lain:
1. Rencana penjualan yang tertuang dalam budget penjualan
2. Rencana produksi yang tertuang dalam budget unit yang akan diproduksikan
3. Berbagai standar biaya-biaya yang termasuk dalam kelompok biaya administrasi, yang telah ditetapkan oleh perusahaan
4. Sistem pembayaran upah yang dipakai oleh perusahaan khususnya upah yang dibayarkan kepada karyawan dan bagian administrasi umum
5. Metode depresiasi yang dipakai oleh perusahaan
6. Metode alokasi biaya yang dipakai oleh perusahaan untuk membagi biaya-biaya yang semula merupakan satu kesatuan biaya bersama, ke dalam kelompok-kelompok biaya sesuai dengan tempat dimana biaya itu terdapat atau terjadi.
Nama : Erpiyanti
NIM : 1910601007
Izin menjawab.
1. Rencana penjualan yang tertuang dalam budget penjualan, khususnya tentang jumlah (kuantitas) dari masing-masing jenis barang yang akan dijual dari waktu ke waktu yang akan datang.
2. Rencana produksi yang tertuang dalam budget unit yang akan diproduksikan, khususnya tentang jumlah (kuantitas) dari masing-masing jenis barang yang akan diproduksikan dari waktu ke waktu selama periode tertentu yang akan datang.
3. Berbagai standar biaya-biaya yang termasuk dalam kelompok biaya administrasi, yang telah ditetapkan oleh perusahaan.
4. Sistem pembayaran upah (gaji) yang dipakai oleh perusahaan, khususnya upah yang dibayarkan kepada para karyawan di bagian administrasi umum.
5. Metode depresiasi yang dipakai oleh perusahaan, khususnya depresiasi terhadap aktiva tetap yang ada di dalam lingkungan bagian (kantor) administrasi umum.
6. Metode alokasi biaya yang dipakai oleh perusahaan, untuk membagi biaya-biaya yang semula merupakan satu kesatuan biaya bersama (joint cost), ke dalam kelompok-kelompok biaya sesuai dengan tempat dimana biaya itu terdapat atau terjadi.