Forum Diskusi Mahasiswa 16/11/2021

Risiko Perubahan Pendapatan

Risiko Perubahan Pendapatan

by 213103075 Devi -
Number of replies: 1

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

nama devi nandalia (2119907004), izin bertanya

Dalam karakteristik suku bunga terdapat risiko perubahan pendapatan, lalu bagaimana cara kita menemukan pendapatan yang stabil sehingga dapat meminimalkan risiko dimana memberikan kerugian, langkah-langkah yang paling tepat bagaimana ? 

In reply to 213103075 Devi

Re: Risiko Perubahan Pendapatan

by 213103082 Tri -
Saya Tri Listiana izin menjawab pertanyaan mba Devi


Risiko suku bunga adalah risiko dimana nilai wajar atau arus kas kontraktual masa datang dari suatu instrumen keuangan akan mempengaruhi akibat perubahan suku bunga pasar. Eksposur Perusahaan yang mempengaruhi risiko suku bunga terutama terkait dengan bank utang.Untuk menikmati suku bunga. Perusahaan mengelola beban melalui kombinasi utang dengan suku bunga dan suku bunga variabel dengan kecenderungan tetap suku bunga pasar. Manajemen juga melakukan penelaahan berbagai suku bunga yang ditawarkan oleh kreditur untuk mendapatkan suku bunga yang menguntungkan sebelum mengambil keputusan untuk melakukan perikatan utang baru.

Source: https://www.pancabudi.com/Sistem-Manajemen-Resiko-Panca-Budi-ID.aspx


Risiko akan terjadi dalam setiap perusahaan tanpa harus diberikan tetapi setiap perusahaan akan melakukan manajemen risiko untuk memperkecil terjadinya risiko yang akan terjadi. 

Source : berdasarkan tanggapan saya