Telling about Daily Routine

RANCANGAN TUGAS

 

TUGAS 1

 

Pertemuan ke   : 7

Bobot Nilai      : 10%

Materi Ajar       : Daily Routine

 

1.         TUJUAN TUGAS:

Mahasiswa mampu menceritakan kegiatan sehari-hari secara lisan dalam Bahasa Inggris.

2.         URAIAN TUGAS:

a.         Obyek Garapan        :

Video kreatif tema Daily Routine yaitu kegiatan sehari-hari.

b.         Batasan yang harus dikerjakan:

-          Tugas dikerjakan secara individu

c.          Metode/Cara Pengerjaan (acuan cara pengerjaan):

Adapun mekanisme tugas ini adalah sebagai berikut:

-          Mahasiswa membuat video berdurasi maksimal 3 menit bertema My Daily Routine.

-          Tema bisa dispesifikkan ke sub tema tertentu misalnya My Morning Routine, My Sunday Routine, My Night Routine, My Daily Routine as a Student, dan lain-lain.

-          Video menampilkan mahasiswa dan suara mahasiwa.

-          Video dibuat sekreatif mungkin dan diedit semenarik mungkin, bisa mengguankan sosial media tertentu seperti Tik Tok atau Instagram. Contoh video: https://www.youtube.com/watch?v=pDAS8fAV4dU

-          Video tetap diunggah ke Youtube arau google drive mahasiswa/dosen yang bisa dengan mudah diakses dosen untk dinilai.

-          Link youtube atau google drive kemudian dikumpulkan secara koleltif oleh PJ kelas untuk kemudian di upload di Lensa.

d.         Deskripsi Luaran tugas yang dihasilkan:

Video kreatif durasi maksimal 3 menit.

e.          Bobot dan sistem penilaian

Bobot tugas 10%

 

3.       KRITERIA PENILAIAN

a.       Penilaian Tugas

 

Emerging

(0-8 points)

Developing

(9-16 points)

Advanced

(17-25 points)

Score

Pronuciantion

(25 points)

Hard to understand because there are many mistakes and errors

There are some unsignifficant mispronouced words

Understandable although with certain accent

 

Grammar

(25 points)

Badly grammar mistakes, hard to understand

some grammar mistakes that change the meaning

Rarely make grammar mistakes but it doesn’t influence the meaning

 

Vocabulary

 (25 points)

Very limited vocabulary

Often use inapproproate vocabulary

Use various vocabulary

 

Fluency

 (25 points)

Often stop while dialogue

Sometimes doubt because of limited language ability

Talk smoothly and rarely stop

 

Fluency

 (25 points)

Often stop while dialogue

Sometimes doubt because of limited language ability

Talk smoothly and rarely stop