Forum: Diskusi Thoharotul Qulub.

11_1710801018_Latifatul Husriana

11_1710801018_Latifatul Husriana

by 1710801018 LATIFATUL HUSRIANA -
Number of replies: 0

1. Tafsir Quran Surat al-Mukminun Ayat 1 : "Sungguh orang-orang yang beriman kepada Allah, yang mengamalkan ajaran syariat-Nya telah beruntung dengan meraih balasan yang mereka cita-citakan, dan selamat dari perkara yang mereka takuti."

2. Tafsir Quran Surat al-Mukminun Ayat 2 : "Yaitu orang-orang yang di antara sifat mereka adalah bahwasanya mereka itu orang-orang yang khusyu’ dalam shalat mereka, hati mereka focus untuknya dan anggota tubuh mereka tenang di dalamnya."

3. Tafsir Quran Surat al-Mukminun Ayat 3 : "Dan orang-orang yang berpaling dan menjauhkan diri dari kebatilan, kesia-siaan, dan perbuatan atau perkataan yang mengandung maksiat."

4. Tafsir Quran Surat al-Mukminun Ayat 4 : "Dan orang-orang yang membersihkan jiwa dan harta mereka dengan membayarkan zakat harta mereka yang berbeda-beda jenis bentuknya."

5. Tafsir Quran Surat al-Mukminun Ayat 5 : "Dan orang-orang yang memelihara kemaluannya dengan menjauhkan diri dari perbuatan zina, homoseksual, dan perbuatan keji lainnya. Mereka adalah orang-orang yang menjaga diri dari maksiat lagi suci"

6. Tafsir Quran Surat al-Mukminun Ayat 6 : "Kecuali terhadap istri-istri mereka atau budak-budak perempuan yang mereka miliki. Maka tidak ada celaan dan tidak ada dosa atas mereka untuk menggauli wanita-wanita itu dan bersenang-senang dengan mereka; sebab sesungguhnya Allah telah menghalalkan wanita-wanita itu."

7. Tafsir Quran Surat al-Mukminun Ayat 7 : "Maka barangsiapa mencari kenikmatan dengan selain istri atau budak perempuannya, maka dia termasuk orang-orang yang melakukan tindakan melampaui batas yang halal menuju yang haram. Dan sesungguhnya dia telah menghadapkan dirinya pada ancaman siksaan Allah dan kemurkaanNya."

8. Tafsir Quran Surat al-Mukminun Ayat 8 : "Dan orang-orang yang memelihara amanah Allah dan amanah para hamba-Nya. Mereka juga memelihara janji, tidak mengkhianatinya, tetapi sealiknya memenuhinya secara sempurna."

9. Tafsir Quran Surat al-Mukminun Ayat 9 : "Dan orang-orang yang memelihara salatnya dengan cara konsisten mengerjakannya, dan mengerjakannya tepat pada waktunya dengan menyempurnakan rukun-rukun, wajib-wajib dan sunnah-sunnahnya."

10. Tafsir Quran Surat al-Mukminun Ayat 10 : Orang-orang Mukmin itu, merekalah orang-orang yang mewarisi surga."

11. Tafsir Quran Surat al-Mukminun Ayat 11 : "yaitu orang-orang yang mewarisi tempat yang paling tinggi dan paling tengah di surga, dan ini adalah tempat yang paling utama di surga. Mereka kekal abadi di dalamnya,kenikmatan mereka tidak berhenti dan tidak sirna."


pengamalan surat al Mukminun ayat 1-11 dalam kehidupan sehari-hari baik itu di rumah, di kantor, maupun di lingkungan masyarakat yaitu dengan tetap menjaga kekhusyukan dalam sholat, menjauhkan diri dari perbuatan yang tidak bermanfaat. selanjutnya membayar zakat sesuai dengan ketentuan yang ada, menjaga kehormatan.