Forum: Diskusi Thoharotul Qulub.

Diskusi Thoharotul Qulub

Diskusi Thoharotul Qulub

by 1710301066 TRIYANTO CAHYOSAPUTRO -
Number of replies: 0

Artinya :

"Dan (ingatlah) ketika Luqman berkata kepada anaknya, di waktu ia memberi pelajaran kepadanya: “Hai anakku, janganlah kamu mempersekutukan Allah, sesungguhnya mempersekutukan (Allah) adalah benar-benar kezaliman yang besar”. Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu." (QS. Luqman 13-14)

Maknanya :

Isi kandungan dari surah Al-Luqman ayat 13-14 yaitu, kita sebagai umat manusia haruslah senantiasa mentauhidkan Allah SWT dan senantiasa menjauhi perbuatan menyekutukan Allah. Selain perihal utama itu, kita sebagai umat manusia juga diminta untuk senantiasa memenuhi hak-hak kedua orangtua kita yang telah susah payah merawat kita dari janin hingga saat ini.

2. Dunia Kerja :

Dalam bekerja selalu mengaharapkan ridho Allah dan orangtua, selain itu juga kita wajib memenuhi hak hak orangtua seperti memberikan sedikit rezeki yang kita terima kepada orang tua kita.