Forum: Diskusi Thoharotul Qulub.

Pengamalan ayat

Pengamalan ayat

by 1710201166 DANING ARSITA DEWI -
Number of replies: 0

Surat Al Jumuah ayat 2 ini artinya adalah "Dialah yang mengutus kepada kaum yang buta huruf seorang Rasul di antara mereka, yang membacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, mensucikan mereka dan mengajarkan mereka Kitab dan Hikmah (As Sunnah). Dan sesungguhnya mereka sebelumnya benar-benar dalam kesesatan yang nyata"

Makna dari ayat tersebut yaitu :

1.Membacakan ayat suci Al-Qur'an yang di dalamnya terdapat petunjuk dan bimbingan untuk memperoleh kebaikan dunia dan akhirat.
2.Membersihkan mereka dari akidah yang menyesatkan, kemusyrikan, sifat-sifat jahiliah yang biadab sehingga mereka itu berakidah tauhid mengesakan Allah, tidak tunduk kepada pemimpin-pemimpin yang menyesatkan dan tidak percaya lagi kepada sesembahan mereka seperti batu, berhala, pohon kayu, dan sebagainya.
3.Mengajarkan kepada mereka al-Kitab yang berisi syariat agama beserta hukum-hukum dan hikmah-hikmah yang terkandung di dalamnya.

Untuk pengamalannya yaitu kita sebagai tenaga kesehatan (perawat) dapat mengamalkan dengan cara memberikan pendidikan kesehatan pada klien atau keluarga karena sesungguhnya ilmu itu sangat penting.