Forum Muhasabah

Refleksi merupakan salah satu cara untuk kita mengenali diri sendiri. iapa saya, mau apa saya dan akan kemana saya? Refleksikan diri saudara dalam assigmen ini.

Re: Refleksi merupakan salah satu cara untuk kita mengenali diri sendiri. iapa saya, mau apa saya dan akan kemana saya? Refleksikan diri saudara dalam assigmen ini.

by 1710105243 DINA RISKA ANISA -
Number of replies: 0

 

1. Jika nasihat yang baik tidak memberikan pengaruh bagi perubahan seseorang, maka ketahuilah bahwa hatinya itu kosong dari Iman. – Abu Bakar.

Siapapun yang sudah merasakan manisnya iman, maka ia akan merasakan pahitnya dosa.

Tidak ada penderitaan yang abadi, tidak ada kebahagiaan yg abadi. Kecuali bagi yang pandai bersyukur ..

“Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan ‘Tuhan kami adalah Allah, kemudian mereka meneguhkan pendiian mereka (istiqamah)’, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih.” (QS 41:30).

Andai kesabaran itu dibayar, mungkin aku sudah jadi miliarder.

 

2. Sekarang hal yang sedang saya lakukan untuk memperbaiki diri adalah untuk belajar menghargai uang dengan cara saya stop belanja dan membuang-buang uang , saya menabung meskipun saya masih sangat berat. Karena saya tahu saya pribadi yang boros dan tidak bisa memanajemen uang. Dan saya sadar itu salah dan merugikan saya terutama orangtua saya. 

 

3. Bismillah saya ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat bakat saya bukan keinginan orangtua saya, semoga orangtua saya bisa mendukung untuk hal ini. 

 

Saya ingin bisa mengajak orangtua saya pergi haji atau umroh, dan jalan2 menikmati dunia

 

Saya ingin menggantikan orang tua saya untuk biaya kuliah adik saya suatu saat, semoga selalu di beri rejeki yang lancar agar semua mimpi saya untuk keluarga terwujud

 

Setelah mendapatkan pekerjaan, saya ingin menikah dengan orang yang dapat membimbing saya ke jalan yang lebih baik, memiliki keluarga yang bahagia. 

 

Mendekatkan diri kepada ALLAH, shalat, Berdoa, Berusaha, dan tidak lupa untuk bersedekah karena rejeki kita ada hak orang lain juga.