Forum Muhasabah

7_intishar rafa

Re: 7_intishar rafa

by INTISHAR RAFA AKHSANI 1610301217 -
Number of replies: 0

1.      Kalimat reflektif :

a)      Orang-orang yang beriman di akhirat kelak akan mampu melihat wajah Allah SWT atas kehendak-Nya dan itulah nikmat teragung yang diberikan kepada manusia.

b)      Bertaubatlah kepada Allah sehingga kita bisa terlindung dari segala macam musibah.

c)      Bersyukurlah atas segala nikmat karunia yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita semua.

d)     Terus belajar istiqomah dalam melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

e)      Teruslah bersabar walau pahit, karena orang yang bersabar akan dicukupkan pahalanya tanpa batas

2. Rencana untuk memperbaiki diri saya yaitu saya akan mencoba lebih sabar lagi menghadapi semuanya, mungkin dikala saya merasa emosi, saya akan memperbanyak istighfar atau segera mengambil wudhu agar meredam emosi yang saya rasakan. Saya juga ingin istiqomah dalam melaksanakan sholat tahajud karena saya yakin bahwa do’a-do’a yang kita haturkan umpama anak panah yang melesat tepat mengenai sasaran. Karena dengan memperbaiki sholat, maka memperbaiki pula dari kehidupan kita.

3. Saya memiliki hajat ingin mempunyai klinik fisioterapi sendiri, cara saya mencapainya adalah dengan memperbanyakan pemahaman atau ilmu tentang fisioterapi dan menyiapkan modal untuk mendirikannya, membangun citra diri agar dipercayai oleh masyarakat, serta tidak lupa meminta do’a dari kedua orang tua agar saya selalu diberikan yang terbaik untuk setiap jalannya, karena kekuatan do’a orang tua terutama ibu mampu menembus langit. Tidak lupa mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan rajin berdo'a, sholat dhuha, sholat tahajud, dan sholat sunnah lainnya, bersedekah, berbuat baik, dan tetap dzikrullah.