Forum Muhasabah

Muhasabah_1610301042

Muhasabah_1610301042

by AMALINA KHUSNAINI 1610301042 -
Number of replies: 0

Nama : Amalina Khusnaini

NIM    : 1610301042

Kelas   : 8a Fisioterapi

 

1. Siapakan  5 kalimat reflektif yang maknanya tentang

·         -Keimanan keyakinan kepada Allah

·         -Keinsyafan atau pertaubatan

·         -Kesyukuran

·         -Istiqomah

·         -Sabar

·         -Doa dll

·         -Kalimat boleh kata-kata  mutiara atau puisi reflektif

Jawaban : Membuat hidup kita lebih tenang dan damai dengan cara beriman kepada Allah. Jangan lupa bertaubat memohon ampun kepada Allah dan jangan lupa bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan. Tetap beristiqomah agar segala urusan dipermudah oleh Allah. Dan kita harus bersabar dengan apapun yang kita inginkan karena semua membutuhkan suatu proses yang tidak selalu instan dan percaya bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan atau kesulitan diluar batas kemampuan kita.

2. Susunlah rencana untuk memperbaiki diri, apa saja yang akan di lakukan?

Jawaban : Lebih mendekatkan diri kepada Allah karena hanya Allah yang dapat menentukan apa yang telah kita rencanakan. Berusaha untuk tidak mengulangi suatu kesalahan dan lebih bersabar dalam hal apapun. Menjauhkan diri dari hal yang dapat menjerumuskan kea rah yang tidak benar.

3. Buatlah daftar  mimpi yang ingin dicapai dan bagaimana cara mencapainya, termasuk bagaimana cara mendekatkan diri pada Allah agar mimpi tercapai.

     Jawaban : Salah satu impian saya yaitu memiliki pekerjaan yang sesuai dengan profesi saya, dan saya akan berusaha untuk mencapainya dengan cara menuntut ilmu agar wawasan lebih luas dan lebih banyak ilmu yang didapat.

4.Peserta melaksanakan sola tlail pada pukul 03.00