Forum Muhasabah

Jawaban Assigment dan sesi 10

Jawaban Assigment dan sesi 10

by ZAHRA SALSABILA HAFID 1610301085 -
Number of replies: 0

1.      Lima kalimat reflektif

a.       Sebagai orang muslim saya sangat percaya bahwa Allah itu ada, dan yakin bahwa Allah akan menolong umatNya (orang orang yang beriman) yang meminta pertolongan padaNya.

b.      Sebagai manusia saya yakin bahwa saya memiliki kesalahan yang disengaja maupun tidak, oleh karena itu saya memohon ampun kepada Allah SWT atas kesalahan kesalahan yang telah saya perbuat.

c.       Saya sangat yakin akan pertolongan Allah, oleh karena itu saya selalu berusaha untuk bersyukur atas apa yang telah Allah berikan dan yang telah saya dapatkan.

d.      Saya merasa bahwa semua urusan dunia dan akhirat yang kita lakukan haruslah dijalankan dengan istiqomah untuk mendapatkan ridho Allah SWT.

e.       Saya yakin bahwa Allah akan mengabulkan doa-doa kita, namun kita perlu bersabar hingga saatnya tiba.

2. Rencana untuk memperbaiki diri

a.       Lebih sabar dalam menghadapi kesulitan

b.      Menyempurnakan ibadah

c.       Berusaha lebih disiplin dalam hal apapun

d.      Menerima kritik dan saran dari orang lain dengan hati yang ikhlas

e.      Memperbanyak berbuat baik ada orang lain

3. Mimpi yang ingin dicapai dan bagaimana cara mencapainya, termasuk bagaimana cara mendekatkan diri pada Allah agar mimpi tercapai.

Saya ingin memiliki praktek fisioterapi sendiri setelah selesai pendidikan saya. Usaha yang sedang saya lakukan untuk mencapainya adalah dengan melakukan kuliah dan mengumpulkan ilmu sebagai bekal dalam pelaksanaannya kelak. Saya ingin menyempurnakan ibadah saya dan memperbanyak ibadah ibadah sunnah sebagai bentuk usaha untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

4. (Jawaban forum sesi 10) Saya selalu merasa tenang dan senang setelah mengerjakan sholat tahajud. Saya ingin menjadikan sholat tahajud sebagai ibadah yang rutin untuk saya lakukan.