Forum Muhasabah

Jawaban Assignment & Jawaban Forum Sesi 10

Jawaban Assignment & Jawaban Forum Sesi 10

by ZAHRA SALMA HAFID 1610301082 -
Number of replies: 0

1.      Lima kalimat refleksi

a.       Iman kepada Allah adalah percaya dan yakin kepada Allah dengan sepenuh hati.

b.      Saya sadar betul bahwa saya memiliki banyak kesalahan sehingga saya senantiasa memohon ampunan kepada Allah SWT.

c.       Sebagai manusia haruslah selalu bersyukur kepada Allah SWT, karena syukur adalah bentuk kerendahan hati bahwa apapun yang diraih oleh seseorang adalah pemberian dari Allah SWT.

d.      Istiqomah berarti teguh dan tegak pada jalan yang lurus, dalam urusan duniawi dan akhirat haruslah dijalankan dengan istiqomah.

e.       Sebagai manusia haruslah bersabar ketika mengalami cobaan atau ujian begitu pula ketika memiliki sebuah keinginan, karena Allah SWT menyukai orang-orang yang sabar dan Allah SWT akan mengabulkan doa-doa kita.

2.      Rencana untuk perbaiki diri

a.       Menjadi lebih sabar dalam menghadapi apapun.

b.      Semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mendisiplinkan diri dalam beribadah.

c.       Menerima masukan kepada diri saya yang tujuannya membangun dan menjadi lebih baik.

d.      Membiasakan diri untuk berpikir positif.

e.       Meningkatkan kontrol emosi dalam menghadapi apapun.

3.      Mimpi yang ingin saya capai 

Saya ingin memiliki klinik praktik fisioterapi. Saya ingin menjadi orang yang sukses dan banyak memberikan manfaat bagi orang di sekitar. Cara saya untuk mecapai mimpi saya adalah dengan menuntut ilmu di perkuliahan S1 Fisioterapi yang akan saya lanjutkan dengan kuliah profesi setelah lulus dari jenjang S1. Dalam proses pembelajaran saya berusaha untuk menyerap ilmu sebanyak mungkin sebanyak yang saya mampu. Cara saya mendekatkan diri kepada Allah SWT agar mimpi saya tercapai adalah mendisiplikan saya dalam beribadah, membiasakan diri melakukan ibadah sunnah serta rajin berdoa dan bersholawat.

 4.      Jawaban Forum Sesi 10:

Saya merasakan hati yang tentram setelah sholat tahajud. Saya merasa bahwa saya membutuhkan sholat tahajud untuk dilakukan secara rutin sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT.