Forum Muhasabah

Muhasabah diri

Muhasabah diri

by NABILAH ZULFANI ROHMAH 1610301103 -
Number of replies: 0

Alhamdulillah setiap setelah melaksanakan sholat tahajud pikiran&hati terasa tenang. In syaa Allah ingin istiqomah untuk melaksanakan sholat tahajud, karena banyak sekali keutamaan yang didapat dr sholat tahajud.

Assignment. 

1. Kalimat reflektif 

Ketika manusia sudah terlahir dimuka bumi ini, maka salah satu tujuan utamanya adalah beribadah kepada Allah SWT. Kemudian sebagai manusia kita harus beriman kepada Allah SWT, menjalankan hal-hal baik dan menjauhi segala larangannya. Tidak lupa pula bersyukur atas segala sesuatu yang dimiliki, untuk bersyukur dengan melihat apa yang berada dibawah, bukan yang diatas. Banyak sekali ujian dalam melakukan hal-hal baik, maka dariitu harus bersabar dan selalu istiqomah untuk menjalankannya.

2. Rencana untuk memperbaiki diri 

  • Mengevaluasi diri, sadar akan segala kesalahan yang pernah diperbuat dan tidak untuk mengulanginya.

  • Menjalankan hal-hal baik, dan menjauhi hal-hal buruk.

3. Daftar mimoi dan cara pencapaian 

  • Ingin menjadi manusia yang lebih baik.

  • Senantiasa menjadi hamba yang sabar dengan selalu bersyukur atas pemberian nikmatNya, dengan menjalankan sholat secara tepat waktu tanpa menunda-nunda dengan alasan kepentingn dunia.

  • Dipermudah dalam segala urusan duniawi, membahagiakan kedua orang tua dengan belajar yang giat serta tak lupa selalu meminta permohonan dan petunjuk kepada Allah SWT.