Forum Muhasabah

18_ Desta Lia Tri Rejeki Candra Suci

Re: 18_ Desta Lia Tri Rejeki Candra Suci

by DESTALIA TRI REJEKI C.S. 1610901014 -
Number of replies: 0

1. Siapakan  5 kalimat reflektif yang maknanya tentang

·         -Keimanankeyakinankepada Allah

·         -Keinsyafanataupertaubatan

·         -Kesyukuran

·         -Istiqomah

·         -Sabar

·         -Doadll

·         -Kalimat boleh kata-kata  mutiara atau puisi reflektif

Ø  Jangan biarkan hatimu merusak harga dirimu untuk berbuat yang menyesatkan segeralah berinsyaflah atau bertaubatlah serta berdoalah meminta kepada Allah agar tidak terjerumus kedalam perbuatan yang menyesatkan itu. Setelah itu bersabarlah dan jauhkan hal-hal yang membuatmu akan terbawa terjerumuskan, selalu bersyukur bila kamu sudah menjauh dari hal yang menyesatkan dan selalu istiqomah di jalan allah serta mempercayai keimanan dan keyakinan kepada Allah.

 

2. Susunlah rencana untuk memperbaiki diri, apa saja yang akan di lakukan?

Ø  Intropeksi diri mengenai kesalahan di hari kemarin, niat untuk tidak melakukan kesalahan tersebut. Dekatkan diri dengan allah dan meminta pertolongan untuk memperbaiki diri. Tinggalkan kebiasan buruk serta tidak meninggalkan sholat.

 

3. Buatlah daftar  mimpi yang ingin dicapai dan bagaimana cara mencapainya, termasuk bagaimana cara mendekatkan diri pada Allah agar mimpi tercapai..

Ø  Cara saya untuk mencapai mimpi saya dengan mendekatkan diri kepada Alah seperti sholat di sepertiga malam, menulis mimpi saya pada dinding, membaca Al-Quran, dan selalu berusaha agar mimpi yang saya inginkan tercapai.

 

4.Peserta melaksanakan sola tlail pada pukul 03.00