Forum Muhasabah

Jawaban Forum dan Assignment

Jawaban Forum dan Assignment

by ZAINI ANINDAWATI 1610201038 -
Number of replies: 0

Jawaban Forum

Kebetulan saat ini sedang tidak bisa melakukan sholat tahajud dikarenakan sedang haid. Namun, perasaan saya bisa bangun lebih awal dan mendengarkan dzikir di pagi ini jadi lebih tenang.

Assignment

1. Dengan kita merasa bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah SWT nikmatnya akan merasa cukup atas pemberian Allah. Bersabar memberikan ketenangan batin atas cobaan yang sedang menimpa kita, dengan begitu kita terus berusaha untuk melakukan hal apapun yang terbaik. Dalam sehari hari, jika perasaan tidak tenang selalu tersematkan doa doa yang diucapkan dalam hati agar terasa terlindungi oleh mara bahaya. Menyesali perbuatan yang telah dilakukan dan melakukan taubatan nasuha. Melakukan perubahan untuk pertama kali memang sulit, dengan dukungan orang sekitar yang memberikan positive vibes insyaallah kita dapat selalu istiqomah melaksanakan perintah-Nya dengan baik.

2. Melaksanakan sholat tepat waktu, berlaku disiplin untuk mengerjakan hal hal yang sedang ditekuni, lebih disiplin waktu.

3. Mimpi terdekat saya untuk saat ini adalah diwisuda tepat waktu dan bisa melanjutkan profesi ners. Saya selalu berikhtiar dengan cara mengerjakan tugas akhir dengan baik dan secara maksimal, membuat usaha kecil-kecilan untuk menambah tabungan yang nantinya jika dibutuhkan untuk lanjut profesi, selalu meminta doa doa kepada orang orang terdekat, dan berdoa kepada Allah agar diberikan kemudahan dalam pencapaian pencapaian mimpi mimpi tersebut. Semoga selalu diberikan kemudahan dan kelancaran. AAMIIN...

4. Saya sedang haid sehingga mendengarkan dzikir pagi