Forum Muhasabah

Jawaban forum dan assignment

Jawaban forum dan assignment

by SALSABILA TARA MELINDA 1610201046 -
Number of replies: 0

Alhamdullilah setelah melaksanakan sholat tahajud saya merasa lebih tenang, untuk selanjutnya insya allah saya akan mengamalkan sholat tahajud untuk mendekatkan diri kepada Allah.

1. Siapakan  5 kalimat reflektif yang maknanya tentang

·         -Keimanan keyakinan kepada Allah

·         -Keinsyafan atau pertaubatan

·         -Kesyukuran

·         -Istiqomah

·         -Sabar

·         -Doa

Jawab : Tingkatan iman tertinggi adalah bahwa selalu menyadari kehadiran Allah di hadapan kita. Kebahagiaan dicapai melalui empat hal yaitu bersabar ketika diuji, bersyukur ketika menerima nikmat, bertaubat atas dosa-dosa dan istiqomah dijalan Allah.

2. Susunlah rencana untuk memperbaiki diri, apa saja yang akan di lakukan?

Jawab : Membiasakan diri untuk disiplin dan menghargai waktu salah satunya dalam mendirikan sholat fardlu maupun sholat Sunnah. Melaksanakan yang diperintahkan Allah dan menjauhi apa yang dilarang Allah.

3. Buatlah daftar  mimpi yang ingin dicapai dan bagaimana cara mencapainya, termasuk bagaimana cara mendekatkan diri pada Allah agar mimpi tercapai..

Jawab : Menyelesaikan pendidikan, membahagiakan kedua orang tua dengan pencapaian yang telah saya raih dan dapat bermanfaat bagi orang lain. Dengan selalu berdoa dan beribadah kepada Allah serta selalu berusaha dalam mewujudkan mimpi saya.

4.Peserta melaksanakan solat lail pada pukul 03.00