Forum Muhasabah

Widhiyarini Pangestika

Widhiyarini Pangestika

by WIDHIYARINI PANGESTIKA 1610201190 -
Number of replies: 0

ASSIGNMENT:

1. 

Keimanan dalam Islam diawali dengan usaha-usaha memahami kejadian dan kondisi alam sehingga timbul dari sana pengetahuan akan adanya Tuhan Yang Maha Esa dari pengetahuan tersebut kemudian akal akan berusaha memahami esensi dari pengetahuan yang didapatkan. Keyakinan sendiri itu yaitu kita yakin bahwa Allah SWT itu ada. Percaya bahwa Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan ampunan bagi mereka hamba-Nya yang bersungguh-sungguh insyaf atau bertaubat kepada-Nya. Sebagai manusia hendaknya kita banyak-banyak bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan-Nya nikmat sehat dan nikmat-nikmat lainnya. Bilamana kamu menerima setiap ujian yang diberikan oleh Allah SWT, bukan berarti Allah tidak sayng kepada-Mu melainkan Allah sedang membantu menggugurkan Sebagian dari dosa dosamu dimasa lalu maupun dimasa kini. Tetap istiqomah apapun yang terjadi, jaga ketaqwaan kita selalu karena di mata Allah hanyaklah orang yang bertqwa orang yang paling mulia disisi-Nya. Berdoalah karena dengan do’a-do’a itulah yang akan menyelamatkanmu. Allah SWT tidak akan memberikan ujian kepada manusia di luar batas kemampuan hambanya,  percaya bahwa Allah SWt akan selalu memberikan ampunan kepada setiap hambanya yang bertaubat dan Allah SWT akan selalu mengabulkan do’a hambanya entah saat itu atau Ketika di waktu yang tepat.

2. 

  • Memperbaiki sikap agar menjadi lebih tenang dan mampu menahan emosi dengan baik.
  • Memperbaiki diri dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan senantiasa menjalankan perintah serta menjauhi larangan Allah

3. 

Untuk saat ini mimpi saya adalah melihat orang tua saya tersenyum. And membuat mereka bahagia salah satunya dengan tetap mendoakannya, dan tidak mengecewakannya.

Solat tahajud membuat diri saya merasa lebih tenang dan dekat dengan allah, merasa bahwa setiap do'a-do'a yang saya panjatkan ketika sujud dikabulkan oleh Allah. 

untuk selanjutnya menunggu solat subuh dan Insyaallah kedepannya bisa istiqomah.