Forum Muhasabah

Rizka Arianti, 1610201098, S1 keperawatan

Re: Rizka Arianti, 1610201098, S1 keperawatan

by RIZKA ARIANTI 1610201098 -
Number of replies: 0

1. Siapakan  5 kalimat reflektif yang maknanya tentang

-Keimanankeyakinankepada Allah

-Keinsyafanataupertaubatan

-Kesyukuran

-Istiqomah

-Sabar

-Doadll

-Kalimat boleh kata-kata  mutiara atau puisi reflektif

2. Susunlah rencana untuk memperbaiki diri, apa saja yang akan di lakukan? 

3. Buatlah daftar mimpi yang ingin dicapai dan bagaimana cara mencapainya, termasuk bagaimana cara mendekatkan diri pada Allah agar mimpi tercapai..

4.Peserta melaksanakan sola tlail pada pukul 03.00

Jawaban:

1. Manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah swt, meyakini bahwa Allah yang maha ESA. Memperbanyak istigfar untuk memohon ampunan terhadap apa yang telah kita lakukan dan selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita. Menjalankan segala perintahnya, menjauhi larangan nya semoga selalu istiqomah. 

2. Rencana memperbaiki diri

Niat iklas karena Allah swt, menjalankan ibadah sholat dengan tepat waktu, berbuat baik kepada siapapun, berteman dengan orang-orang yang senantiasa mengingatkan untuk selalu di jalan Allah swt.

3. Mimpi saya yang yang ingin saya capai semoga diberi kelancaran untuk wisuda bulan September ini, membuat kedua orang tua serta keluarga saya bangga dengan pencapaian saya, semoga pandemic Covid-19 ini segera berahir dan saya bisa melanjutkan mimpi saya untuk segera menyelesaikan Profesi keperawatan dan mencari pekerjaan serta membahagiakan kedua orang tua saya.  Semoga Allah meridoinya. Amiin.