Forum Muhasabah

1610201111 Via Sri Rahayu S1 Keperawatan

Re: 1610201111 Via Sri Rahayu S1 Keperawatan

by VIA SRI RAHAYU 1610201111 -
Number of replies: 0

Assignment Muhasabah 

1. Siapakan  5 kalimat reflektif yang maknanya tentang

·         -Keimanankeyakinankepada Allah

·         -Keinsyafanataupertaubatan

·         -Kesyukuran

·         -Istiqomah

·         -Sabar

·         -Doadll

·         -Kalimat boleh kata-kata  mutiara atau puisi reflektif

- Sungguh saya yakin dan percaya kepada Allah karena Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

- Allah tiupkan kekuatan melalui ujian-ujian yang datang, Allah tangguhkan sesuatu dari kita untuk mendidik makna arti sabar.

- Istiqomahlah dalam beribadah kepada Allah meskipun sulit untuk memulai namun lebih tenang dan Bahagia jika sudah dijalani.

- Insyaf, taubat, dan memperbaiki dirilah sebelum terlambat karena Allah Maha Pemaaf bagi hamba-Nya.

- Jangan lupa untuk selalu bersyukur dan berdoa agar Allah selalu memberikan rezeki, melancarkan urusan kita, dan meridhoi cita-cita kita.

2. Susunlah rencana untuk memperbaiki diri, apa saja yang akan di lakukan?

            Saya intropeksi dan sadar diri terlebih dulu, kemudian saya akan memperbaiki diri dengan lebih meningkatkan melakukan perbuatan baik, lebih tepat waktu melakukan sholat fardhu, berusaha melakukan ibadah sunnah (puasa sunnah dan sholat sunnah), tidak melawan orang tua dan bersikap baik kepada orang lain.

3. Buatlah daftar  mimpi yang ingin dicapai dan bagaimana cara mencapainya, termasuk bagaimana cara mendekatkan diri pada Allah agar mimpi tercapai..

a.       Saya ingin segera selesai mengerjakan skripsi, lulus, dan melanjutkan Pendidikan ners. Cara mencapainya saya terus berusaha mengerjakan agar segera selesai, meminta doa orangtua, dan selalu ibadah serta berdoa kepada Allah agar dimudahkan urusannya.

b.      Saya ingin sekali membahagiakan orangtua. Cara mencapainya saya akan segera menyelesaikan Pendidikan sarjana saya dan jika sudah bekerja nanti saya ingin membelikan sesuatu untuk orangtua karena hal kecil seperti ini juga berharga untuk kebahagian mereka.

c.       Saya akan selalu mendekatkan diri kepada Allah dengan beribadah, berdoa agar cita-cita saya didekatkan dan diridhoi Allah.

4.Peserta melaksanakan sola tlail pada pukul 03.00

Baik