Forum Muhasabah

Aulia Romadhoni 1610201114 SI Keperawatan

Re: Aulia Romadhoni 1610201114 SI Keperawatan

by AULIA ROMADHONI 1610201114 -
Number of replies: 0


setelah saya melaksanakan sholat tahajud saya lebih tenang dan hati merasa tentram, dan meminta perlindungan dan kepada Allah SWT


1. Kalimat Reflektif

a. Keimanan dan keyakinan kepada Allah : Ajaran yang diberikan Allah dan Nabi-Nya jika dilakukan maka akan memudahkan jalan hidupmu didunia dan akhirat, tanamkan keimanan kepada Allah difikirkan dan dihari untuk  tetap dijalan yang di ridhoi

b. Keinsyafan atau pertaubatan : Sebesar apapun kesalahan atau dosa yang diperbuat jika menyadarinya dan ingin merubah untuk lebih baik karena Allah maka Allah akan selalu mengampuni hamba2nya tetapi tidak untuk mengulang kesalahan2 yg sama atau yg lainnya.

c.Kesyukuran : Selalu bersyukurlah dalam keadaan baik atau buruk menurutmu, karena bersyukur merupakan nikmat yang luar biasa dan tidak menjadikanmu sombong sebagai hamba Allah. 

d. Istiqomah : Apapun yang diajarkan dalam ajaran Islam lakukanlah, amalkanlah, dan Istiqomah lah untuk tetap berada pada jalan yang di ridhoi Allah

e. Sabar : wahai orang-orang beriman jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar.



2. Rencana memperbaiki diri :

- Berusaha menjalankan sholat 5 waktu dengan tepat dan lebih khusyuk.

- Berusaha menjalankan sholat dan puasa Sunnah.

-Berusaha untuk menjauhi larangan dan mengamalkan semua ajaran Islam yg di ridhoi Allah


3. Mimpi yang ingin dicapai.

-Lulus kuliah dengan tepat waktu dengan cara mengerjakan yg seharusnya dikerjakan, memenuhi syarat2 kelulusan dan selalu berdoa untuk dimudahkan serta dilancarkan.

-Mencari pekerjaan yang baik dan berkah, untuk org tua dan keluarga sebagai tanda bakti selama ini telah dirawat dan biayai dengan cara berusaha untuk bersikap baik dan tidak menyakiti dan meringankan dengan mencari rejeki yang halal.

- Senantiasa berbuat baik kepada sesama dengan cara memberikan yg terbaik atau menolong org lain