Forum Muhasabah

Shalat tahajud dan Jawaban Assignment Muhasabah

Shalat tahajud dan Jawaban Assignment Muhasabah

by A INUUN PANGASTUTI 1610201001 -
Number of replies: 0

Saya senang sekali karena dapat melakukan shalat tahajud di sepertiga malam.

Saya dapat mendekatkan diri kepada Allah dan memohon ampunan. Shalat tahajud dapat memberikan banyak pahala. InsyaaAllah do'a2 akan di ijabah. Aamiiin

1. Keyakinan Keimanan kepada Allah yaitu membenarkan hati bahwa Allah ada dengan segala sifat keagungan dan kesempurnaannya. Keinsyafan atau pertaubatan sebelum ajal menjemput, karena Allah selalu memberikan hidayah di waktu yang tepat. Bersyukurlah sekecil apapun, karena Allah akan menambahkan nikmat jika kita selalu bersyukur. Istiqomah itu berat, ringan itu istirahat. Sabar, perlahan semuanya akan kelar. Do'a adalah salah satu dari cara mendapatkan impian.

2. Rencana untuk memperbaiki diri yaitu bisa menjalankan shalat tahajud di sepertiga malam, melakukan puasa Sunnah Senin Kamis, bisa melanjutkan hafalan surat-surat pendek, selalu bersyukur atas apa yang terjadi, disiplin, hemat, dan selalu bertindak positif.

3. Daftar mimpi yang akan tercapai yaitu bisa mencapai usaha dan sukses akhirat yang bisa selalu mendekatkan diri kepada Allah. Cara mendapatkan agar mimpi tercapai yaitu DUIT (Do'a, Usaha, Ikhtiar, dan Tawakal). Cara mendekatkan diri pada Allah agar mimpi tercapai yaitu selalu berdo'a, shalat 5 waktu, dan membaca ayat-ayat Al-Qur'an.

4. Sudah