Forum Muhasabah

Forum Muhasabah

Re: Forum Muhasabah

by AININ SHOLEKAH 1610104074 -
Number of replies: 0

1.     Siapakan  5 kalimat reflektif  yang maknanya tentang

Keimanan keyakinan kepada Allah : meyakini bahwa Allah adalah satu-satunya Tuhan di alam semesta ini dan hanya Allah lah yang maha sempurna.

Keinsyafan atau pertaubatan : Mengakui segala kesalahan dosa-dosa di hadapan Allah dan berjanji untuk tidak melakukan kesalahan yang sama. Dan berjanji akan beriman kepada Allah melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangannya.

Kesyukuran : Suatu bentuk terimakasih atas apa yang diberikan Allah dan menerima apapu yang sudah dikehendaki oleh Allah.

Istiqomah : Suatu bentuk sikap dimana seseorang melakukan sesuatu dengan tulus dan selalu mekakukkannya dengan terus menerus tanpa tergiyur dengan hal yang lain.

Sabar : Suatu bentuk sifat dimana manusia tetap menerima apapun yang Allah kehendaki.

Doa : suatu bentuk permohonan kepada Allah dari apa yang diinginkan. Agar Allah mengabulkan semua keinginannya.

2.     Susunlah rencana untuk memperbaikidiri, apa saja yang akan di lakukan?

Berusaha memperbaiki sholat dengan menjalankan sholat di awal waktu dan menjaga kekhusukkan sholat dan mempelajari pentingnya sholat, memperbaiki perilaku kepada orang tua kepada saudara dan orang lain.

3.     Buatlah daftar mimpi yang ingin dicapai dan bagaimana cara mencapainya, termasuk bagaimana cara mendekatkan diri pada Allah agar mimpi tercapai.

Keinginan saya yaitu membahagiakan kedua orang tua saya dengan menyelesaikan kuliah tepat waktu, mendapatkan pekerjaan yang baik agar bisa memberikan apapun yang diminta Orang tua serta menjadi anak yang bisa membawa oraang tua ke syurganya Allah kelak.