Forum: Visi 'Aisyiyah Abad ke 2

Perempuan Berkemajuan

Perempuan Berkemajuan

by DIAN NOVIKA WAHYUNINGSIH 1610801021 -
Number of replies: 0

ya, saya sepakat dengan visi perempuan berkemajuan. karena sejatinya wanita juga memiliki peran penting dalam kehidupan. tidak semestinya seorang perempuan hanya mengurus dapur, kasur dan sumur, karena di masa kini, perempuan hendaknya juga dapat mengaktualisasikan dirinya, walaupun sejatinya seorang perempuan adalah madrasah untuk anak-anaknya kelak. namun di samping itu, dalam mendidik anak-anaknya, perempuan juga membutuhkan ilmu dan pengalaman, sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa wanita perlu mengembangkan kemampuan sosialnya.

untuk saya pribadi, cara saya dalam mengaktualisasikan diri saya di tempat kerja yakni, sebisa mungkin saya mencurahkan kemampuan saya semaksimal mungkin dalam bekerja. sejauh ini saya kuliah sekaligus magang di biro admisi unisa dari semester 3 hingga sekarang. di situ saya dapat menerapkan ilmu saya dan melatih saya dalam public speaking karna harus berhadapan dengan orang-orang yang saya kenal maupun belum saya kenal dan sejauh ini antara organisasi dan pekerjaan berjalan lancar serta tidak mengganggu kuliah saya.

kemudian di dalam keluarga, saya juga menerapkan ilmu-ilmu psikologi yang saya dapat di perkuliahan untuk diri saya maupun keluarga saya. contohnya seperti bagaimana cara mengelola emosi, bagaimana cara berkomunikasi dua arah yang baik dengan keluarga.

kemudian dari segi sosial, untuk saat ini saya bergabung dengan tim Pashmina (pelayanan remaja sehat milik nasyiatul aisyiyah) Bantul. di situ kegiatannya adalah berbentuk sosial dan saya bertugas menjadi konselor.

sejauh ini baru itu Bu pengalaman saya, terimakasih