Forum Diskusi Mahasiswa (07/10/2022)

2010601049_Olinda Paramita

Re: 2010601049_Olinda Paramita

by 2010601010 VERAWATI -
Number of replies: 0

Verawati (2010601010)

Izin menjawab ya mba olin, 

iya, perusahaan tersebut dapat mencapai tujuannya jika anggaran disusun dengan baik karena dalam sebuah perusahaan anggaran dapat berfungsi sekaligus menyusun perencanaan dengan baik sehingga kegiatan pun akan berjalan dengan semestinya. 

Penganggaran Perusahaan mengacu pada proses di mana bisnis memperkirakan keuangannya untuk periode mendatang dan merencanakan operasinva. Dalam mengembangkan anggaran, perusahaan biasanya dimulai dengan rencana proyek, kemudian menentukan jumlah waktu, tujuan, dan biaya proyek.

Untuk mencapai tujuann, sebuah perusahaan harus merencanakan dan menerapkan strateginya dengan cara yang terukur. Perusahaan harus menentukan apakah suatu proyek layak secara finansial, kemudian mengaitkan tujuan perusahaan dengan sumber daya yang tersedia.

Menyusun anggaran adalah sebuah perusanaan merupakan langkah paling penting dalam melakukan perencanaan keuangan. Tanpa anggaran yang baik, akan ada risiko pengeluaran lebih besar daripada pendapatan atau besar pasak daripada tiang. Dan lebih sulit lagi bagi perusahaan untuk mencapai tujuan keuangan tepat waktu. Oleh sebab itu penyusunan anggaran yang baik sangat diperlukan agar dapat membantu mencapai tujuan perusahaan.