Forum Diskusi Mahasiswa 07/10/2021

menjawab pertanyaan mba Dina

menjawab pertanyaan mba Dina

by 2010601050 NUR KHADIJAH -
Number of replies: 0

saya izin menjawab, dimana pertanyaanya adalah sebagai berikut :

izin bertanya

pada slide terakhir terdapat pembahasan mengenai isi budget yang terbagi jadi beberapa bagian yaitu: Budget penaksiran, Budget variable, Analisis statistika dan matematika pembantu dan Laporan budget.

apa itu budget penaksiran dan budget variable tersebut terimaksih


izin menjawab 

yang pertama, budget penaksiran atau biasa di sebut forcasting budget adalah peramalan dari kegiatan-kegiatan perusahaan dalam jangka waktu atau periode tertentu yang akan datang, entah jangka waktu yang dekat ataupun jangka panjang..kita tau bahwa forcasting ini memiliki manfaat salah satunya adalah memperediksi masa depan bisnis, jika kita kaitkan dengan budgeting maka forcasting budgeting ini adalah penaksira atau peramalan tentang kondisi keuangan perusahaan yang akan datang..


yang ke dua adalah budget variabel,  Menurut buku Pengantar Ilmu Ekonomi Mikro karangan Gilarso mengatakan bahwa biaya variabel ialah biaya yang jumlahnya berubah-ubah sesuai dengan besar kecilnya jumlah produksi. sehingga, dapat dikatakan bahwa budget variabel merupakan budget yang memuat berbagai standar biaya yang termasuk dalam kelompo biaya tak langsung..


itu saja dari saya..terima kasih