Forum Diskusi Mahasiswa 06/01/2022

Budget Perubahan Aktiva Tetap

Re: Budget Perubahan Aktiva Tetap

by 213103073 Alwiyatun -
Number of replies: 0

nama : alwiyatun nisa'

nim : 2119907007

izin menjawab, agar suatu budget dapat berfungsi dengan baik, maka taksiran-taksiran yang termuat di dalamnya harus cukup akurat, sehingga tidak jauh berbeda dengan realisasinya nanti.adapun faktor-faktor yang harus diperhatikan didalam menyusun Budget Perubahan Aktiva Tetap, antara lain:


1. Budget Unit yang akan Diproduksikan, khususnya tentang jenis(kualitas) dan jumlah (kuantitas) barang yang akan diproduksikan dari waktu-kewaktu selama priode yang akan datang.
2. Kondisi Aktiva Tetap lama yang sudah ada. Semakin baik kondisi Aktiva Tetap lama yang sudah ada, akan cenderung untuk tidak mengadakan perubahan-perubahan aktiva tetap.
3. Tersedianya modal yang dimiliki perusahaan. Modal yang cukup trsedia akan memungkinkan perusahaan untuk mengadakan penambahan aktiva tetap.
4. Perkembangan teknologi, terutama yang berhubungan dengan mesin-mesin dan peralatan peroduksi.
5. Umur ekonomis aktiva tetap lama yang sudah ada. Semakin pendek umur ekonomis aktiva tetap yang dimiliki perusahaan, akan semakin cepat perusahaan mengadakan penggatian aktiiva tetapnya. metode depresiasi yang dipakai oleh perusahaan.