Forum Diskusi Mahasiswa 23/12/2021

Topic 10

Re: Topic 10

by 213103080 Istifadatul -
Number of replies: 0

istifadatul yunaidah 2119907001 mencoba menjawab

Biaya semi variabel merupakan biaya yang mengandung unsur-unsur biaya variabel dan biaya tetap. Biaya ini terjadi karena hubungan jumlah biaya dengan basis aktivitas disebut fungsi biaya memiliki unsur yang tetap perubahan volume aktivitas. bagian biaya variabel berubah secara proporsional dengan aktivitas. contoh: biaya listrik, telepon dan air, bensin, perlengkapan, asuransi jiwa kelompok karyawan, pajak penghasilan, biaya perjalanan dinas, hiburan dan pemeliharaan.

degresi : Tarif pajak degresif bisa diartikan sebagai jenis tarif pajak yang persentasenya lebih kecil jika dasar pengenaan pajaknya lebih besar. contoh, persentase tarif untuk dasar pengenaan pajak sebesar Rp 10.000.000,00 akan lebih kecil daripada persentase tarif untuk dasar pengenaan pajak sebesar Rp 5.000.000,00.

progresif : tarif pemungutan pajak dengan persentase yang didasarkan pada jumlah atau kuantitas objek pajak dan juga berdasarkan harga atau nilai objek pajak. Pajak progresif akan diterapkan pada kendaraan bermotor yang memiliki kesamaan nama pemilik dengan alamat tempat tinggal pemilik. contohnya pada perhitungan pajak mobil.

mohon maaf apabila kurang tepat